fbpx
PendidikanWajo

Bupati & Wakil Bupati Resmikan Gedung Baru SDN 200 Tempe

Peresmian SDN 200 Tempe menggunanakan anggaran DAK 2018 pada lantai 2 sebanyak 4 ruang kelas yang diresmikan Bupati wajo hari ini 1 Maret 2019.

Dalam peresmian ini tampak Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kab. Wajo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Kabid SD, Kabid SMP dan sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Sekcam Kecamatan Tempe dan beberapa Lurah , guru guru SDN 200 Tempe serta ketua komite Sekolah .

Disambut meriah oleh Guru dan Murid SDN 200 serta Dari Dinas Pendidikan , Bupati dan Wakil Bupati Wajo sangat terkesan karna sambutan hangat dan meriah dengan lantunan shalawat dari Murid Murid SDN 200 Tempe.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh salah seorang Murid dan dilanjutkan kata sambutan dari H. Andi Tenri yang merupakan Kepala SDN 200 Tempe .

Dalam sambutannya Kepala SDN 200 Tempe mengatakan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, dengan diresmikannya Gedung Baru SDN 200 Tempe , Kami sangat berbangga karna dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Pembangunan di SDN 200 sebanyak 4 ruangan dengan anggaran 1 Milyar lebih, kedepannya bisa ditempati anak anak untuk belajar lebih giat nantinya .

Dan masih mau ditambah sebanyak 2 ruangan supaya tidak ada lagi anak anak belajar siang secara bergilir, dan harapan kami supaya mereka bisa belajar pagi semua. Sekolah ini juga sudah mencapai Prestasi tingkat Provinsi peringkat I , Juara pavorit serta menjadi juara 10 di Tingkat Nasional.

Sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud , S.Sos., M.Si. mengatakan Apresiasi yang setinggi tingginya atas sambutannya. Dan selanjutnya beliau mengatakan Ada 4 aspek kalau Sekolah mau maju diantaranya :

Kurikulum terutama rekruitmen guru , Kompetensi kemampuan mendidik serta ujian nasional yang harus dipersiapkan untuk melihat prestasi anak anak kita.

Managemen Sekolah yaitu kepemimpinan kepala sekolah .

Proses pembelajaran harus berinovasi ciptakan suasana agar anak anak tidak terbebani dalam pembelajaran .

Infrastruktur pendidikan yaitu sarana dan prasarana pendidikan dimana pada saat sekarang ini kita mengalami defisit sampai 48 milyar, sehingga kita tidak terlalu berdaya , sehingga kita harus bisa berinovasi dari sektor lain . Demikian juga nantinya tentang pemerataan guru yang masih harus kita perhatikan nantinya Bupati Wajo menutup harapannya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close