fbpx
TeknologiWajo

Bupati Wajo Sarankan Pengadaan Aplikasi Android Untuk Transparansi Pengelolaan Zakat

Bupati Wajo Sarankan Pengadaan Aplikasi Android Untuk Transparansi Pengelolaan Zakat.

Sosialisasi sadar Zakat dan Launching Zakat Penghasilan digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (29/04/2019).

Zakat profesi adalah zakat yang dikeluarkan dari penghasilan profesi (hasil profesi) bila telah mencapai nisab. Profesi tersebut misalnya pegawai negeri atau swasta, konsultan, dokter, notaris, akuntan, dan wiraswasta.

Kegiatan ini dihadiri berbagai kalangan mulai dari Kepala OPD dan perwakilan dari OPD , serta dari Tokoh Agama dan dari Perbankan yang ada di Kabupaten Wajo.

Dalam sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud menyampaikan bahwa salah satu misi yang ingin dicapai dalam Pemerintahan dari Pammase adalah masyarakat cerdas, beriman yang ada didalam Sulapa Eppa.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Wajo mengajak masyarakat bahwa jika ingin mendapatkan berkah dalam kehidupan maka keluarkan zakat dari penghasilan yang dimiliki.

“Kalau disisihkan 2,5 persen perbulan maka itu tidak akan terasa, dibandingkan kalau dikumpulkan dalam setahun, dan inilah kita mau mengajak semua kalangan untuk bisa sadar zakat , olehnya itu Baznas sebagai pengelola Zakat harus transparan dalam pengelolaannya, kalau perlu ada aplikasi di android yang bisa menggambarkan situasi dari keuangan yang dikelola, dengan begitu masyarakat atau ASN yang bersangkutan punya kepercayaan atau trust kepada pihak Baznas,” ungkap Bupati Wajo.

Zakat akan dikelola untuk kepentingan ummat yang juga bisa memutuskan rantai kemiskinan dengan transparansi penggunaan, sehingga kepercayaan masyarakat bertambah, sebagaimana tagline dari Baznas “Kuat karena zakat, berkah karena sedekah”.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close