fbpx
Sulsel

Bupati Wajo Menghadiri Peringatan Hari Jadi Bone Ke-689

Bupati Wajo Menghadiri Peringatan Hari Jadi Bone Ke-689

Bone, Ditengah tengah kesibukannya Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud S.Sos., M.Si menyempatkan untuk hadir dalam acara Hari Ulang Tahun Bone ke-689 di Lapangan Merdeka Jl. Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaeman, Menteri Dalam Negeri (diwakili), Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M.Agr, Ketua DPRD Sulawesi Selatan, DPD RI, Kepala BNN Sulawesi Selatan, Kapolda Sulawesi Selatan, Serta sejumlah tamu undangan dari berbagai Daerah.

Hari Jadi Bone (HJB) ke-689 diperingati dengan tema “Tanam Harapan Gemilang” yang maknanya adalah bekerja tulus dan ikhlas untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Dalam sambutan Bupati Bone, Andi Fashar M Padjalangi menuturkan makna tema peringatan HJB Bone yang ke 689. “HJB ke-689 tahun ini seyogyanya dapat menanamkan suatu harapan dalam benak kita untuk pencapaian yang lebih baik dan paripurna yang akhirnya pada fase kegemilangan,” tuturnya.

Fashar juga menyampaikan bahwa peringatan puncak Hari Jadi Bone ditandai dengan upacara adat Mattompang Arajang atau biasa juga disebut Masossoro Arajang yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya bertepatan dengan hari jadi Bone.

“Upacara adat sakral tersebut merupakan menyucikan benda-benda pusaka kerajaan Bone yang disebut Mappepaccing Arajang atau dalam istilah Pangadereng RILANGIRIRI dan secara khusus disebut MASSOSSORO ARAJANG (mattompang),” katanya.

Laporan : Humas Pemkab Wajo

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close