fbpx
Pendidikan

Bupati Wajo Hadiri Pisah Tamat SMPN 2 Sengkang.

Bupati Wajo hadiri pisah tamat SMP Negeri 2 Sengkang yang dilaksanakan di Sallo Mall, (1/5/2019).

SMPN 2 Sengkang adakan pisah tamat berbeda dari pisah tamat lainnya dengan menampilkan kreasi lagu dan tari versi anak SMPN 2 Sengkang.

Dengan mengusung tema “Sambut era globasisasi dengan karakter lokal yang unggul, untuk meraih cita-cita dan prestasi yang tinggi”, SMPN 2 Sengkang menamatkan sebanyak 193 siswa yang terdiri dari 100 perempuan dan 93 laki-laki.

Berdasarkan laporan panitia pelakasana, ujian dalam hal ini melalui 4 tahapan yaitu secara manual, ujian praktek, USBN dan USBK.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 2 Sengkang menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran Bupati Wajo, pembina juga menitipkan pesan kepada mereka yang telah tamat, sesuatu yang perlu ditinjau adalah karakter dari putih biru ke putih abu-abu dan telah tempati tempat baru jangan lupakan almamaternya.

Bupati Wajo mengucapkan apresiasinya terhadap anak didik yang telah melahirkan sebuah buku dalam masa proses pembelajaran dan dalam waktu yang cukup singkat.

“Pendidikan adalah sektor utama, kalau mau melihat keberhasilan suatu daerah maka lihatlah pendidikan di daerah itu. Ada 5.000 beasiswa untuk siswa berprestasi yang tidak berdaya dalam hal keuangan”, ungkap Bupati Wajo.

Sekarang zaman 4.0 yang artinya bagaimana anal didik ada sains, karya-karya harus dicetak anak-anak seperti ini, jadi mutlak dari sekarang untuk berbenah dalam dunia pendidikan.

Kurikulum nasional diubah untuk menjadi inovatif sehingga transfer ilmu bisa lebih cepat, yang selanjutnya akan melibatkan stakeholder yang menggerakkan hal-hal yang bisa membantu.

Ini baru langkah awal untuk para anak didik dan untuk orang tua didik, jangan berikan ruang pernikahan dini, beri support untuk belajar dan kesekolah, angka perceraian yang didominasi pernikahan dini kini telah mencapai 1.000 orang.

Dalam mengakhiri sambutannya, Bupati Wajo mengatakan warisan yang paling hakiki adalah pendidikan, karna ilmu yang diberikan dan tertanam dalam diri anak bisa mencetak masa depannya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close