fbpx
BeritaWajo

Buka Uji Kompetensi Wartawan, Bupati Wajo Harap Wartawan Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Wajo, H. Amran Mahmud, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (30/7/2019).

Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang juga dirangkaian dengan Workshop Jurnalistik, dan Turnamen Bulutangkis PWI CUP II dihadiri langsung oleh Ketua Umum PWI, Atal S. Depari yang didampingi Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PWI, Zulkifli Gani Otto.

Selain itu, turut hadir Ketua PWI Sulawesi Selatan H. Agus Salim, para Ketua PWI se Sulsel diantaranya Ketua PWI Soppeng, Ketua PWI Bone, Ketua PWI Pangkep, Ketua PWI Pare-Pare, Ketua PWI Sidrap, Ketua PWI Pinrang, Ketua PWI Barru, serta Ketua PWI Sulbar dan Bali.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo, H. Amran Mahmud menyampaikan kegiatan UKW ini sangat penting karena dengan kehadiran organisasi PWI bisa menjadi wadah perekat, wadah aspirasi, dan wadah pembinaan para wartawan dalam mengawal pembangunan di Indonesia.

“Kehadiran PWI sendiri sangat penting bagi kami. Diawal dan ditahun pertama kami dalam menjalankan tugas pemerintahan tentu butuh kemitraan, butuh sinergitas untuk mengeksplorasi potensi daerah kita, karena sebuah daerah yang ingin maju dan berkembang, harus melibatkan seluruh pilar-pilar pembangunan, salah satunya itu adalah insan pers,” ujarnya.

Olehnya itu, H. Amran Mahmud berharap para wartawan yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bisa lulus dan mendapat predikat wartawan profesional yang berkompeten dan berintegritas sehingga bisa mengawal pembangunan khususnya di Kabupaten Wajo.

“Kalau wartawan kita profesional, berkualitas, memiliki ilmunya, tentu bisa membantu pemerintah dalam mengawal dan menyebarluaskan informasi pembangunan yang dilakukan Pemda, saya optimis pembangunan kita bisa terakselarasi,” harap Bupati Wajo.

Sementara itu, Ketua Umum PWI, Atal S. Depari, dalam kesempatannya mengaku kagum dengan penyambutan yang di berikan Pemerintah Kabupaten Wajo pada pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Wajo.

“Pembukaan UKW baru kali ini sehebat ini, penyambutannya luar biasa di kampung saya saja belum pernah saya disambut seperti ini” ungkapnya.

Untuk diketahui, Uji Kompetensi Wartawan yang dilaksanakan PWI Wajo ini diikuti 24 wartawan dari berbagai media massa yang tergabung dalam organisasi PWI, baik itu yang bertugas di Wajo maupun dari luar daerah.

Pelaksanaan UKW sendiri akan berlangsung selama dua hari, 30-31 Juli 2019 di Hotel Puspa Jl. Beringin Sengkang, dengan melibatkan 4 tim penguji dari Dewan Pers.

 

 

 

Laporan : Muh. Faisal

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close