fbpx
Wajo

BPK Periksa Aset, Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Wajo Setor Randis Lebih Awal

Tim Pemeriksa Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Sulsel melakukan pemeriksaan fisik Kendaraan Dinas (Randis), Rabu, 27 Februari kemarin. Banyak mobil pejabat belum ikut diperiksa, terkecuali Bupati Wajo Amran Mahmud.

Bagian Perlengkapan dan Aset, Sekretariat Daerah Pemkab Wajo Erna Nurdin mengatakan, berdasarkan surat perintah BPK. Randis yang akan diperiksa merupakan pengadaan dari tahun 2010 hingga 2018.

“Sebanyak 324 unit Randis direncanakan akan diperiksa oleh BPK, ini terbagi 268 unit motor dan 56 unit mobil. Semuanya pengadaan mulai dari 2010 hingga 2018,” ujarnya, Kamis, 28 Februari.

Kata dia, pemeriksaan yang dilaksanakan di Halaman Parkir Kantor Bupati Wajo tersebut, belum sepenuhnya diindahkan oleh seluruh pemegang aset dari Pemkab Wajo itu.

“Kalau Randis yang digunakan Bupati Wajo Amran Mahmud dengan plat DW 1 B dan Ketua Tim Penggerak PKK Wajo, Siti Maryam plat DW 9 B, sudah dilakukan lebih awal. Tepatnya Selasa, 26 Februari kemarin,” paparnya.

Staf Perlengkapan Bagian Perlengkapan dan Aset, Sekretariat Daerah Pemkab Wajo, Sartono menyambungkan, dalam pemeriksaan yang mulai dilaksanakan kemarin itu. Rencana bakal dijadwalkan Sabtu mendatang ini.

“Karena pemeriksaan hari pertama kemarin, baru sekitar 40-ab lebih Randis diperiksa,” akuinya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close