fbpx
Nasional
Trending

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gelar Rapat Koordinasi Investasi Tahun 2019.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melaksanakan Rapat Koordinasi Investasi Tahun 2019, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition BSD di Serpong Tangerang , Selasa 12 Maret 2019.

Hadir dalam acara Rapat Koordinasi Investasi Tahun 2019, Kepala Daerah seluruh Indonesia, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi , Administrator Kawasan Ekonomi Khusus, Kawasan perdagangan bebas dan Pelabuhan Bebas serta Perwakilan Kementerian dan Lembaga, serta Sekretaris Daerah.

Rakornas Investasi 2019, ini dibuka oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam arahannya, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menegaskan bahwa investasi itu menjadi motor penggerak ekonomi, kunci keberhasilan ekonomi hanya ada 2 yakni , investasi dan ekspor.

Investasi dan ekspor ini akan meningkatkan daya saing bangsa, dalam sektor ekspor, beliau mengharapkan kurangi eksport row materialnya, tetapi perlu tingkatkan industrialisasi dan hilirisasi untuk mendorong investor mengakselerasi industrialisasi dan hilirisasi.

Berikan kemudahan para investor untuk membuka usaha baru tetapi tetap dikawal dengan baik.

Ini merupakan peran pemerintah dalam meningkatkan perekonomian bangsa. Kalau ada investor yg berorientasi untuk ekspor barang jadi yang akan disentuh dengan teknologi seharusnya dipercepat proses perijinannya. Yang penting dalam investasi adalah keharusan Pemerintah mengawal dengan baik, sehingga investor itu bisa menetapkan hasil terbaik untuk meningkatkan kesejahtetaan masyarakat. Salah satu upaya pemerintah dalam percepatan investasi adalah penerapan OSS (Online Single Submission).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close