fbpx
BeritaWajo

Awasi Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Wajo Gelar Sosialisasi

Selasa, 12 November 2019, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Wajo melaksanakan acara sosialisasi penegakan dan pengawasan peredaran rokok ilegal dalam lingkup kerja Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Wajo yang dilaksanakan di Hotel Sermani. Sosialisasi ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang cukai.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan sosialisasi ini sangat tepat. Beliau mengharapkan lahir rumusan-rumusan dan pemikiran pemikiran untuk membangun sinergitas, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dari Satuan Polisi Pamong Praja yang ada di Kabupaten Wajo, dengan dukungan unsur aparat hukum seperti kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan.

Juga disampaikan kalau sinergitas itu merupakan inti dari kolaborasi yang luar biasa. Makanya, dengan kolaborasi aparat penegak hukum seperti yang beliau sebutkan seperti Kejaksaan, Pengadilan dan Kepolisian, jangan sampai justru hasilnya kurang memuaskan jangan ada ego sektoral dan ego institusi.

Ketika kita mampu menjaga kolaborasi ini, Insya Allah seberat apapun tugas kita akan kita laksanakan dan Satpol PP di Wajo ini sungguh sudah luar biasa,” H. Amiruddin A menambahkan.

Dikatakan juga bahwa bagaimana bisa mengekspor apa yang menjadi capaian-capaian dari tugas, dan ini harus dikenal serta dikawal masyarakat dan harus dievaluasi oleh masyarakat. Ketika evaluasi itu menjadi baik atau kurang bagus, maka semua itu menjadi proyeksi bagi kita dan menjadi sosial interest.

Saya sampaikan salam hormat dari Bupati Wajo kepada saudara-saudara Satpol PP Kabupaten Wajo, dedikasi kita ini sudah luar biasa dalam mengawal pemerintahan di Kabupaten Wajo,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

 

Editor : Hasniar

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close