fbpx
Olahraga
Trending

Atasi Marquez, Dovizioso Juarai seri Pembuka MotoGP 2019

Andrea Dovizioso sukses memenangi seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/3) dini hari WITA. Rider Ducati itu berhasil mengalahkan Marc Marquez lewat duel yang cukup sengit.

Memulai balapan dari grid kedua Dovizioso melakukan start yang bagus dengan langsung melesat ke posisi pertama di awal balapan, diikuti oleh Jack Miller dan Marc Marquez. Sementara itu Maverick Vinales gagal memanfaatkan pole position dan melorot ke posisi keenam.

Miller yang sempat ada di posisi kedua kemudian melakukan kesalahan saat ia kehilangan kecepatan dan melorot jauh ke posisi di luar 10 besar.

Dovizioso masih nyaman jadi pebalap terdepan hingga balapan menyisakan 18 lap. Namun pebalap Suzuki, Alex Rins membuat kejutan dengan sempat menyusul Marc Marquez dan Dovizioso sebelum Dovizioso kembali merebut posisi terdepan lewat kecepatan di trek lurus.

Duel Rins vs Marquez kemudian sempat menghiasi balapan di lap ketujuh dan Rins yang menunggangi Suzuki sempat melesat jadi pebalap terdepan. Rins terus memegang posisi pertama sebelum akhirnya kembali disusul oleh Dovizioso di lap ke-11.

Jarak antar pebalap masih rapat hingga balapan menyisakan 10 lap. Dovizioso dan Marquez masih ada di urutan terdepan diikuti Rins dan Petrucci.

Dovizioso terus menjaga posisi terdepan hingga balapan menyisakan lima putaran sedangkan Marquez terus direpotkan oleh serangan-serangan Alex Rins. Rins berhasil berada di depan Marquez untuk jadi penguntit utama Dovizioso.

Saat balapan tersisa empat lap, Marquez mulai meninggalkan Rins dan meningkatkan tekanan pada Dovizioso. Marquez lalu menyusul Dovizioso saat balapan menyisakan dua putaran setelah Dovizioso melakukan kesalahan.

Dovizioso membayar kesalahan dengan menyusul Marquez di trek lurus jelang lap terakhir. Lap terakhir sempat diwarnai duel adu manuver yang dilakukan keduanya, Marquez pu mampu menyalip Dovi di tikungan terakhir namun pembalap Italia itu kembali mengambil alih balapan di trek lurus jelang garis finish hingga akhinya finish di urutan pertama.

Sementara itu Valentino Rossi tampil cukup bagus di seri MotoGP Qatar. Start dari nomor urut ke-14, Rossi mampu menyusul banyak pebalap dan mengakhiri balapan di posisi kelima.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close