fbpx
Olahraga

Asosiasi PSSI Kabupaten Wajo Selenggarakan Kursus Wasit Sepakbola.

Asosiasi PSSI Kabupaten Wajo gelar kursus wasit yang diselenggarakan di Gedung PGRI Kabupaten Wajo, (1/5/2019).

Kursus wasit sepak bola ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo. Askab PSSI Wajo diwakili oleh Drs. Fakhruddin yang sekaligus sebagai Kadispora Kabupaten Wajo, lalu melaporkan bahwa ASKAB PSSI Wajo baru saja dikukuhkan pada tanggal 21 Maret 2019.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana bagi pengurus baru. Dan diharapkan kegiatan ini bisa membawa PSSI Kabupaten Wajk lebih eksis dalam pembinaan persepakbolaan.

H. Amiruddin A. S.Sos., MM selaku Sekda Wajo menyampaikan harapannya bahwa dalam kursus wasit ini ada dua hal yang dipertemukan, yaitu potensi dan kompetensi, potensi memang sudab ada sejak lahir, tumbuh berkembang saat remaja hingga dewasa, sedangkan kompetensi memang perlu diasa dalam bentuk diklat atau kursus.

Ada 3 (tiga) aspek kompetensi pokok yaitu pengetahuan, keterampilan dan sikap. 3 (tiga) hal tersebut akan dieksplor oleh pelatih.

“Wasit itu adalah pemimpin dalam suatu pertandingan. Wasit harus memiliki sikap yang tegas, disipli, bijaksana, teladan serta berpenampilan yang elegan”, ungkap Sekda Wajo.

Pelatih yang bertindak selaku narasumber dalam kursus wasit ini adalah pelatih dari Asprov PSSJ Povinsi Sulawesi Selatan.

“Kiranya para peserta kursus wasit mengikuti seluruh materi dengan sebaik baiknya dan semoga semua peserta mendapatkan lisensi sebagai wasit C3, yang akan bertugas pada pertandingan tingkat kabupaten”, tutup sambutan Sekda Wajo.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close