fbpx
Sulsel

Apresiasi Langkah Panwaslu Melawan Politik Uang

Pemilihan umum sudah memasuki babak pertengahan dan tak terasa masa kampanye sisa kurang lebih 100 hari lagi. Para calon legislatif mulai bergerak dengan strateginya masing-masing. Namun selalu ada hal yang menimbulkan kehawatiran bagi sebagian caleg yakni praktek politik uang yang menjadi senjata di menit-menit terakhir.

Tentunya untuk melawan praktek ini butuh usaha yang lebih massif dan lebih mengedepankan pencegahan. Dan hal ini sudah mulai ditunjukkan oleh Panwaslu di lapangan dengan gerakan-gerakan preventifnya.

Dalam rilisnya, Surahmansah Said yang merupakan salah satu calon legislatif provinsi Sulawesi Selatan menuturkan bahwa mengapresiasi usaha dari Panwaslu Kecamatan yang menempelkan sticker “Tolak Politik Uang” di kediamannya di Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo. Setelah di cek, ternyata penempelan ini dilakukan disetiap rumah.

Hal ini serasa menjadi oase bagi masyarakat yang selama ini dipertontonkan praktek politik uang, untuk diingatkan kembali bahwa tindakan tersebut dilarang dalam agama dan Undang-Undang yang berlaku di negara kita, ucapnya.

Caleg dari daerah pemilihan Kab. Soppeng dan Wajo ini juga berharap agar gerakan Panwaslu ini diikuti dan merata di semua wilayah serta sembari berharap dan berdoa agar masyarakat kita makin cerdas dalam memilih dan tak gampang termakan politik uang dari sebagian caleg yang hanya mengandalkan kekuatan finansialnya.

Sebagai salah satu kontestan dalam pemilu legislatif ini, tentunya saya juga berkomitmen untuk menolak dan tidak melakukan praktek politik uang demi meraih simpati dan suara masyarakat. Saatnya politik kita lebih bermartabat dan mendorong untuk adu gagasan dan program antar caleg, sehingga nantinya akan terpilih wakil rakyat yang benar-benar kompeten dan mempunyai kapasitas, tutupnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close