fbpx
KesehatanWajo
Trending

Apoteker Gelar Training Tanggap Darurat dan Mitigasi Bencana.

Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Wajo, mengadakan Training Apoteker tanggap bencana. Kegiatan itu meliputi mitigasi bencana, recovery bencana dan pengelolaan obat pascabencana.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, hingga Minggu (27/1/2019) itu, dihadiri puluhan apoteker dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Ketua panitia, Rahmah Mustari

Ketua panitia, Rahmah Mustari menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini, agar peserta dapat melakukan mitigasi bencana, memiliki keterampilan kesiapsiagaan terkait bencana terutama pengelolaan obat di lokasi bencana.

“Karena bencana cukup rawan terjadi di daerah Wajo,” katanya.

Kegiatan tersebut pun melibatkan berbagai instansi dan lembaga seperti BPBD, Dinas Sosial, DAMKAR, Dinas Kesehatan, PPNI HIPGABI.

Rahmah juga berharap, kegiatan itu menjadi suatu instrumen penting yang harus terus digalakkan dan berkesinambungan, manakala profesi, situasi dan kondisi terus bergerak dan perubahannya harus kita sikapi dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Karena persoalan bencana adalah tangggung jawab semua pihak. Dan itulah yang menginisiasi training ini diselenggarakan,” pungkas Rahmah mustarin dalam rilisnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close