fbpx
Berita

Amran Mahmud : Kreativitas dan Integritas harus dimiliki kader Kepmawa Jogja

Bupati Wajo terpilih Dr. Ha. Amran Mahmud, S.Sos,. M.Si berserta Ibu Bupati Hj. Sitti Maryam, S.Sos,. M.Si menghadiri
Pelantikan pengurus Kepmawa yogyakarta periode 2018-2019, dalam acara tersebut juga hadir penasehat Kepmawa Elfrianto.

Foto : Pelantikan Pengurus Kepmawa Jogja 2018-2019

Pelantikan pengurus Kepmawa Yogyakarta periode 2018-2019 dilaksanakan Selasa (11/09/2018) di Aula Kantor DPRD Provinsi Yogyakarta. Acara tersebut juga dihadiri Alumni Kepmawa, Ikatan Pelajar Mahasiwa Daerah tingkat Kabupaten dan Provinsi Seluruh Indonesia yang ada di Jogja.

Kepengurusan Kepmawa Periode 2018-2019 dinakodahi Anugrah Machmud, dimana ketua sebelumnya adalah Taufik. Acara tersebut juga dirangkaikan serah terima kepengurusan Kepmawa, kegiatan tari-tarian dari sanggar Latenri Bali dan tampilan musik dari Mahasiswa Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Dalam sambutannya Elfrianto juga merupakan salah satu pendiri Kepmawa mengatakan rasa bangga dan rasa syukur kepada Allah Azza Wa Jalla karena sampai saat ini sdh 18 tahun Kepmawa masih bisa eksis dan memberikan kontribusi positif. Kader Kepmawa merupakan aset SDM daerah yang sangat penting sebagai generasi penerus, maka dari itu harus memiliki Idiologi dan idealisme yang kuat, kreativitas, dan integritas sehingga menjadi kaum intelektual yang Unggul dan banyak manfaatnya antar sesama dimanapun berada.

Dalam sambutannya didepan Mahasiswa, Amran Mahmud menyampaikan Kalau mau menjadi itelektual yang hebat maka harus fokus belajar mengembangkan potensi diri dan  banyak membangun jaringan, dan tidak kalah penting adalah memiliki ideologi dan idealisne yang kokoh. Mahasiswa yang hebat dan unggul yaitu mahasiswa yg memiliki integritas dan komitmen. Jangan gadaikan ideologi dan idealisme kita hanya karena kepentingan pragmatis.

Beliau juga berpesan jadikan Kepmawa sebagai laboratorium, wadah untuk bersosialisasi dan aktualisasi diri. Kehadiran Kepmawa harus terus memupuk kebersamaan, kekeluargaan dan kerjasama. Pemerintah akan backup dan support penuh kegiatan mahasiswa yang juga merupakan duta-duta Wajo di Jogja, asrama akan menjadi wadah promosi Pemda Wajo.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close