fbpx
ArtikelBeritaOlahraga

Amran Mahmud Berbagi 5 Tips Untuk Meningkatkan Prestasi

Hal ini disampaikannya saat menyaksikan langsung putera daerah kabupaten Wajo, Agung Didu yang berkesempatan mengikuti pertandingan internasional Asian Talent Cup sebagai salah satu kelas di Pegelaran MotoGP Sepang, Malaysia.

Sebelumnya kita telah mengenal nama Andi Muhammad Fadly pembalap asli Kab.Wajo yang telah go Internasional. Bersama timnya Kawasaki Manual Tech Indonesia , A.M.Fadly menorehkan segudang prestasi nasional maupun internasional

A.Muhammad Fadly

Beliau memberikan Motivasi kepada Putera-Puteri terbaik khususnya kabupaten Wajo untuk menorehkan prestasi terbaiknya.

Berikut 5 Tips tersebut.

1. Kenali Potensimu

Kunci pertama ini wajib kita lakukan. Tanpa pengetahuan yang cukup mengenai potensi diri, kita akan sulit untuk berprestasi. Seulet apapun orang berusaha, pada akhirnya akan kalah sama orang yang berbakat dan pekerja keras. Ingat, kerja keras dan terus latihan memang lebih baik daripada bakat bawaan. Tapi orang yang berbakat akan lebih cepat berprestasi jika dia bekerja keras.

2. Tumbuhkan & Miliki Passion

Passion adalah minat atau kegemaran yang menggebu-gebu pada suatu hal. Masing-masing orang tentu berbeda passionnya. Ada yang lebih tertarik pada hal-hal akademik, ada pula yang lebih tertarik ke bidang seni atau olah raga. Dengan passion, orang akan cenderung lebih termotivasi dan tidak mudah menyerah. Dia akan senantiasa menggeluti bidang yang ia cintai.

3. Cari Model & Mentor

Tentukan fokus & karakteristik potensi. Lalu, carilah model (contoh) yang tepat. Jika kita berbakat di badminton, maka seyogyanya kita punya model atau mentor yang bisa mempercepat kita meraih prestasi. Kita bisa mengambil contoh model pebulu tangkis top, Taufik Hidayat. Menonton rekaman video pertandingannya, mempelajari trik & strateginya serta mencari inspirasi dari gaya bermainnya.

4. Kerja Keras

Latihan, latihan, & latihan. Terus kembangkan potensi yang sudah ditemukan. Potensi tersebut harus terus diasah atau jika tidak hanya akan terkubur dalam diri. Jangan menyerah jika ada satu dua kegagalan atau kekalahan. Terus pupuk motivasi dan semangat diri. Kembangkan strategi dan kreatifitas baru. Terus latihan dan kerja keras.

5. Spiritual

Do’a dan ibadah menjadi penting dalam langkah kita meraih prestasi. Sebab tanpa campur tangan Allah, sebetulnya manusia tidak mampu berprestasi dan mencapai banyak hal. Jadi, jangan sombong jika sudah berprestasi. Prestasi itu tidak ada artinya dalam hidup jika tidak diiringi oleh budi pekerti (moral).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close