fbpx
Wajo

Abdul Rahim Terpilih Ketua Karang Taruna Wajo, Ini harapan pemuda Wajo

Mantan Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Ferdhy Al Mubarak turut memberikan ucapan selamat kepada Abdul Rahim atas terpilihnya sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo di Aula Kantor Bupati Wajo, 18/05/2019.

Politisi muda NasDem Sulawesi selatan berharap dengan terpilihnya Abdul rahim sebagai ketua karang taruna kabupaten wajo agar menyusun komposisi pengurusnya dengan baik, dan tentunya memilih orang orang yang sejalan pemikiran untuk membangun karang taruna serta bisa sinergi dengan pemerintahan Amran Mahmud sebagai bupati Wajo.

“Selamat saudara rahim, tetap Amanah dan saya tahu persis track record Abdul rahim ini, beliau bukan kader karbitan di dunia karang taruna dan memang pantas menjadi ketua KT Wajo, pesan saya adalah komposisi kepengurusan harus di isi oleh orang yang bisa sejalan pemikiran membangun karang taruna dan mampu sejalan pemerintah wajo mewujudkan Wajo lebih amanah lebih sejahtera” ucap mahasiswa pasca sarjana UNM ini

Mantan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan ini juga berharap, kedepan organisasi kepemudaan Karang Taruna Kabupaten Wajo ini semakin mampu dan terus mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah daerah dalam mengimplementasikan fungsi dan tanggung jawabnya.

Disamping itu, lanjut ferdhy, Kepemimpinan Baru Karang Taruna Wajo agar mampu mendorong kesejahteraan pemberdayaan Kepemudaan dalam pendidikan dan pelatihan. Dan masih banyak tanggungjawab dan pekerjaan rumah lainnya, terkait dari fungsi dan prinsip yang mestinya dapat dioptimalkan.

“Contohnya bagaimana Karang Taruna mampu mendorong kesejahteraan generasi muda melalui berbagai macam pendidikan dan pelatihan, pengembangan jiwa kemanusiaan, penguatan jaringan komunikasi, kerjasama, informasi dan kemitraan, dimana hal tersebut merupakan fungsi pokok dari karang taruna itu sendiri” ucap Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi UNM ini.

“Karang Taruna ini didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para generasi muda, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keagamaan dan kesenian. Organisasi ini tentunya memiliki fungsi dan prinsip yang sangat strategis dalam pembangunan dan pemberdayaan generasi muda di bumi lamaddukelleng ini,” jelasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close