fbpx
PendidikanWajo

116 Mahasiswa Ikuti Pembekalan KKL

Sebanyak 116 orang mahasiswa mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) 2019 yang berlangsung di Aula Kampus Yayasan Puangrimaggalatung Sengkang, Sabtu (1/19).

Dalam pelaporannya selaku ketua panitia, Dr. Darwis, M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan KKL tahun ini akan diikuti sebanyak 116 orang mahasiswa dari STKIP Puangrimaggalatung Sengkang dengan rincian, 30 mahasiswa dari Program Studi Administrasi Pendidikan, 29 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Biologi, dan 57 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dr. Darwis, M.Pd., melanjutkan bahwa kegiatan KKL tahun ini dipusatkan di wilayah Kecamatan Maniangpajo dengan pembagian sebanyak 8 posko kelurahan dan desa di Kecamatan Majauleng dan satu posko di yang berfokus di kampus.

Sementara itu, Ketua STKIP Puangrimaggalatung, Dr. Muhammad Nur, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan KKL ini merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Kegiatan KKL ini lebih berfokus pada pengabdian kepada masyarakat, yaitu bagaimana mahasiswa setelah empat tahun dalam akademik menempuh perkuliahan di meja kampus dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuannya di tengah masyarakat.

Kegiatan KKL hari ini dibuka oleh Koordinator PTS lingkup Yayasan Puangrimaggalatung, Drs. H. Sumange Alam. Sebelum membuka kegiatan pembekalan, ia berpesan kepada para mahasiswa peserta KKL, bahwa hal yang penting diperhatikan mahasiswa ialah menjaga nama baik almamater sekaligus memperkenalkan keberadaan Kampus Yayasan Puangrimaggalatung.

Faizh*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close